Pages

Subscribe:

Labels

Powered By Blogger

Senin, 24 Oktober 2011

agent of chenge


Mahasiswa adalah agent of chenge yaitu mahasiswa yang membawa perubahan jadi kita sebagai mahasiswa harus mempunyai mutu dan ilmu pengetahuan yang harus kita kembangkan dan mepublikasikan apa yang kita dapat selama kita berada sebagai mahasiswa.
Namun Mahasiswa saat ini tidak dapat memberikan contoh dan keteladanan yang baik berarti telah meninggalkan amanah dan tanggung jawab sebagai kaum terpelajar .
Jika hari ini kegiatan mahasiswa berorientasi tidak memanfaatkan nya dengan sebaik baik nya (hura – hura dan kesenanggan) maka berarti telah berada dalam kegagalan .

Jika mahasiswa hari ini lebih suka mengisi waktu luang mereka dengan agenda rutin pacaran tanpa tahu dan mau ambil tahu tentang perubahan dan pergerakan mahasiswa di kampus ini.

Keaadaan-keadaan mahasiswa hari ini lebih suka dengan kegiatan festival musik dan kompetisi (entertaiment) dengan alasan kreatifitas, dibanding memperhatikan dan memperbaiki kondisi internal dan ekseternal,

Jadi mahasiswa seperti ini bisa mengakibatkan vatal di mata masyarakat. namun mahasiswa sekarang tidak pernah perduli lagi dengan generasi-generasi yang akan datang.
padahal mahasiswa adalah sebagai generasi-generasi yang akan memimpin negeri ini.
dan mengalihkan kreatifitasnya pada hal – hal yang lebih ilmiah dan menyentuh kerakyat maka mahasiswa semacam ini adalah potret “generasi yang hilang “yaitu generasi yang terlena dan lupa akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang pemuda dan mahasiswa terutama mahasiswa fak.teknik UGP Takengon.

Eksistensi mahasiswa fakultas Teknik UGP takengon yang merupakan mahasiswa IT.

Seharus nya mahasiswa IT bisa memanfaatkan jaringan internet untuk mencari ilmu pengetahuan dan menambah wawasan maupun membuat aplikasi-aplikasi dengan adanya jaringan internet ,
Bukan digunakan untuk yang bisa merugikan mahasiswa.Yang membuat saya berpikir
kenapa mahasiswa tidak memanfaatkan jaringan internet sebagai alat untuk mencari wawasan maupun ilmu pengetahuan dan kenapa mahasiswa tiada hari selain Facebook dan poker

mahasiswa teknik saat ini cenderung dan di manjakan oleh dunia teknologi ataupun jaringan internet, seharus nya Mahasiswa sebagai agen perubahan harus mempunyai ideologi atau pegangan dalam hidup, tujuan serta lingkungan intelektual yang mendukung.
Ideologi yang hendak ditanamkan dalam mahasiswa adalah ideologi alquran wasunnah nabawiyah dengan pemahaman yang baik . Sehingga akan terbentuk karakter seorang manusia berintelektual dan penyeru kepada al-haq yang tangguh, serta dapat diterima disemua kalangan.
Sebagai mahasiswa tahu terhadap kenikmatan yang semu, karena takut kepada Allah. Sehingga mahasiswa tidak akan menyia-nyiakan perannya sebagai agen perubahan yaitu kholifah di muka bumi ini.
Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah suatu kaum sebelum mereka megubah keadaan diri mereka sendiri..(Ar-Ra'd:11)(samsurad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar